Profesi Bisnis Bidang TI Paling Prospektif

Bagi kita yang kuliah dibidang IT setelah lulus kuliah mungkin ingin langsung bekerja sesuai dengan bidangnya. Banyak pilihan yang bisa kita pilih tergantung kemampuan dan minat yang berhubungan dengan dunia IT seperti, Database, IT support, programmer, jaringan, design (web design). Ini merupakan pilihan profesi yang paling menjanjikan di bidang IT, seperti Database kita bisa mendalaminya dengan mengikuti pelatihan atau kursus ORACLE, Oracle merupakan suatu produk database yang menggunakan konsep Relational Database Management System, yang merupakan dasar yang dipakai dalam teknologi database dewasa ini. Program Sertifikasi Oracle membantu industri TI membentuk suatu standar kompetensi dalam level kunci masuk dan peran kerja profesional. Mendapatkan sertifikat dari Asosiasi Sertifikat Oracle (AOC) adalah sebagai permulaan

pengakuan untuk pengetahuan menggunakan teknologi Oracle. OCA merupakan batu loncatan untuk memulai sukses dalam karir sebagai profesional di bidang Oracle.di gunadarma sendiri menawarkan beberapa program seperti program Workforce Development Program (WDP) dan sudah banyak modul-modul yang ditawarkan.

Untuk program profesi yang lain yaitu programmer dapat mendalami dengan mengikuti pelatihan SAP
atau SAP R/3 adalah aplikasi ERP terbesar di dunia dan begitu juga di Indonesia. SAP faktanya memegang lebih dari 80% ERP application di Indonesia, klo menurut saya lulusan SAP masih jarang dan lumayan dibutuhin di dunia kerja karena ahli-ahlinya masih dikit.

Dan untuk bidang networking dapat mendalami agar mampu bersaing dengan menikuti kursus CISCO
Apa sih CISCO itu ..? CISCO dalah sebuah merek perusahaan yang bergerak dibidang jaringan baik circuit switching maupun packet switching.Produk­produk dari CISCO antara lain switch, router, dan lain-lain.CISCO sangat dipakai oleh perusahaan besar dan perusahan-perusahaan berkembang lainnya.

Dengan mengikuti program Sertifikasi Cisco,kemampuan para IT Profesional di bidang Network Design dan Network Support diuji dengan standardisasi dari CISCO Internasional. Cisco Career Certification juga menjadikan para IT Profesional terus mengikuti perkembangan industri networking. Kalau dilihat dari ketiga kursus diatas memang semua kursus diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing tinggal bagaimana kita memilih jalur mana klo memang tertarik di dunia networking pilihannya jatuh pada CISCO,klo tertarik di data base pasti pilihannya ORACLE dan kalo tertarik buat-buat aplikasi pastinya kita pilih SAP dan masih jarang juga profesional dalam bidang SAP…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: