Percantik Ponsel dengan modding

Dunia ponsel perkembanganya sangat pesat, cara mengemasnya pun beragam, dari yang hanya mengandalkan bentuk, fitur serta harganya, hingga sekarang ini pergerakan styles ponsel begitu nyata, dari fungsi utamanya yang hanya sekedar untuk telpon dan SMS kini berubah fungsi sebagai sarana koneksi internet dengan kecepatan data yang menjanjikan bermodelkan layar sentuh, Kalau kita membeli sebuah ponsel dengan harga yang mahal pastinya banyak fitur yang telah terbenam didalamnya, namun bagaimana dengan ponsel-ponsel yang berkelas menengah ke bawah? Mmm… biasanya dalam setiap seri atau beberapa model yang dikeluarkan jeroan suatu model mempunya isi sama tapi karena perbedaan harga ponsel yang berharga rendah pastinya oleh vendor yang bersangkutan di pangkas isinya oleh sebab itu ponsel yang berharga rendah terlihat minimalis dari segi fitur.

Biasanya saat kita membeli ponsel dalam hal ini saya mengambil contoh “Sony Ericsson” fitur yang ditawarkan adalah Telpon, SMS, Radio, Mp3, Kamera, Game Java, Video, Aplikasi view Data dan beberapa fitur standar lainya. Fungsi2 tersebut sudah bisa didapatkan dari pabriknya, tentunya sesuai dengan spesifikasi masing masing tipe ponsel. Tetapi sebagai manusia, kita tidak pernah puas. Termasuk dalam hal kecanggihan fitur2 bawaan pabrik. Kita ingin menambah fitur fitur baru, suara yang lebih jernih dan keras, kualitas hasil jepretan kamera ponsel yg lebih tajam, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan semua itu?  Ya gampang saja, tinggal beli ponsel yang lebih canggih, kalau itu sech semua juga bisa tapi harga dan kreatifitas kan jadi prioritas, Di sini lah modding diperlukan.

Istilah modding sendiri artinya modifikasi sebuah posel atau oprek-mengoprek jeroan dari ponsel. Dimana kita memodifikasi ponsel baik secara software (perangkat lunak) yang biasa disebut firmware, ataupun hardware (perangkat keras) yaitu fisik ponsel itu sendiri, atau dengan Modding kita bisa menyulap sebuah ponsel standar menjadi tidak satandar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: